Mengenal Bapak Proklamasi Lebih Dekat Dengan Biografi Soekarno

Mengenal Bapak Prokalamasi Lebih Dekat dengan Biografi Soekarno

Pengetahuan

Mengetahui dan memahami biografi Soekarno akan membuat Anda lebih meneladani berbagai hal yang memang perlu untuk dicontoh. Presiden pertama Republik Indonesia ini memang memiliki sosok yang luar biasa. Dalam sejarah kehidupannya ada banyak hal yang terjadi dan memang perlu diketahui, terutama oleh kalangan anak muda.

Sejak kecil memang Soekarno sudah hidup dalam perjuangan hingga karakternya terbentuk dengan sangat baik. Hal ini mungkin masih jarang diketahui, terutama oleh anak muda jaman sekarang. Padahal mengetahui perjuangan para pahlawan apalagi presiden pertama RI ini adalah sesuatu yang membuktikan bahwa, Anda tidak akan melupakan sejarah negara Republik Indonesia.

Dalam setiap perjalanan hidupnya, tentu ada berbagai hal yang bisa dicontoh dan diteladani. Apalagi perjuangannya untuk Bangsa Indonesia yang luar biasa. Hal ini perlu Anda jadikan sebagai teladan yang baik, agar Anda juga bisa melakukan sesuatu meskipun kecil untuk Indonesia, sebagai negara tercinta yang harus selalu kita dijaga.

Profil Biografi Soekarno

Bung Karno lahir di Kota Surabaya tepatnya pada tanggal 6 Juni 1901. Ayahnya bernama Raden Soekemi Sosrodiharjo, sedangkan ibunya adalah Ida Ayu Nyoman Rai yang adalah seorang Bali asli. Dalam sejarah kehidupannya memang Soekarno memiliki beberapa orang istri, yaitu Oetari, Inggit Garnasih, Fatmawati, Kartini Manoppo, Sari Dewi, Haryati, Yurike Sanger, dan Heldy Djafar.

Dalam biografi Soekarno ada anak-anaknya yang beberapa juga terjun ke dalam dunia politik hingga saat ini. Anak-anak dari Soekarno ini adalah Megawati Soekarno Putri, Mohammad Guruh Irianto Soekarnoputra, Sukmawati Soekarnoputri, Taufan Soekarnoputra, Bayu Soekarnoputra, Totok Suryawan, Kartika Sari Dewi Soekarno, dan Sukmawati Soekarnoputri. Perjalanan karier politik dari beberapa anaknya memang cukup besar di Indonesia.

Tentunya sosok seorang Bung Karno ini begitu melekat dalam hati siapa saja terutama Bangsa Indonesia. Sebagai pemimpin negara pertama negara Indonesia dan bapak prokalamator, tentu saja jasanya begitu luar biasa untuk bangsa ini. Bahkan tidak peduli ada berapa banyak rintangan yang ada dari para penjajah, Bung Karno tak gentar memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Hambatan demi hambatan yang dilalui memang sangat berat hingga akhirnya terjadilah proklamasi kemerdekaan Indonesia. Mungkin Anda sudah memahami dengan baik kisah proklamasi kemerdekaan ini, tetapi belum memahami dengan baik tentang perjuangan berat seorang Bung Karno dan para pahlawan lainnya. Memperjuangkan kemerdekaan memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Perjalanan Pendidikan Soekarno

Soekarno menempuh pendidikan sekolah dasar di Eerste Inlandse School yang lokasinya ada di Mojokerto. Namun pada tahun 1911 kemudian Soekarno pindah ke sekolah dasar di Europeesche Lagere School atau ELS di kota yang sama. Pendidikan dasar ini diselesaikan dengan baik oleh Soekarno yang memang besar di Mojokerto.

Kemudian dalam biografi Soekarno dijelaskan bahwa beliau melanjutkan sekolah ke Hoogere Burger School (HBS) di Mojokerto pada tahun 1911-1915. Jika disamakan dengan jaman sekarang sekolah ini hampir sama dengan sekolah menengah. Sehingga masa remajanya dihabiskan di Mojokerto sampai sekolah menengahnya selesai. Selanjutnya, Soekarno menempuh pendidikan di Technische Hoge School.

Perjalanan hidup Soekarno dan keluarganya memang berliku dan mungkin belum banyak orang yang memahaminya dengan baik. Lewat berbagai tulisan dan cerita sejarah tentang beliau, maka Anda akan mengetahui kisahnya secara jelas dan melihat perjuangan yang dilakukan. Maka dalam hal ini biografi Soekarno dapat memberikan manfaat besar untuk memahami sejarah dengan lebih baik.

Keyword: biografi Soekarno

Deskripsi: Dalam biografi Soekarno banyak dijelaskan mengenai keluarga dan perjalanan pendidikan Soekarno. Berbagai perjuangannya menjadi informasi penting untuk diperhatikan.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*