Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Televisi Plasma

Bisnis

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Televisi Plasma

Televisi benar-benar telah berkembang selama bertahun-tahun. Dari layar 3 inci hingga alat berat kekar, kami telah melihat semuanya. Televisi abad ke-21 menampilkan desain yang ringkas dan dilengkapi dengan tampilan definisi tinggi untuk gambar dan suara yang lebih baik, lebih terang dan lebih tajam. Televisi plasma hanyalah satu dari sekian banyak lapisan yang ada di rak.

Info : Harga Sewa Sound System Jakarta

Anda mungkin bertanya teknologi apa yang mendorongnya. Selain itu, apakah lebih menguntungkan daripada rekan LED dan LCD Kami akan memberi Anda gambaran singkat dan menjawab semua pertanyaan Anda di televisi plasma.

Konstruksi dan Pengerjaan Televisi Plasma

Perangkat televisi tradisional memanfaatkan sinar katoda. Televisi plasma beroperasi lebih seperti bola lampu neon.

TV layar plasma terdiri dari sejuta sel atau elemen gambar (piksel) yang didistribusikan di seluruh layar. Mereka terdiri dari dua panel kaca tipis dengan celah sempit di antaranya. Neon-xenon disuntikkan ke celah ini sebagai gas terionisasi atau dalam bentuk plasma. Setiap sel juga memiliki 3 warna pixel yaitu fosfor biru, hijau dan merah. Ketiga warna tersebut berpadu dalam proporsi berbeda untuk membentuk warna lain. Ketika disuplai dengan muatan listrik, mereka menghasilkan foton cahaya dan plasma (gas neon-xenon) menyala. Dengan demikian, mereka menciptakan citra televisi yang kita lihat.

Keuntungannya

Televisi standar dirancang dalam rasio 4 3 sehingga gambar menjadi setengah atau subtitle di bagian bawah layar. Plasma memiliki format layar lebar 16 9 yang memungkinkan penglihatan yang lebih baik. Mereka juga dikenal karena kualitas gambarnya yang lebih tinggi di mana gambarnya lebih tajam dan warnanya lebih dalam dan lebih akurat. Tidak hanya itu, kecerahan tetap seragam di seluruh layar tanpa bintik-bintik kabur atau perbedaan warna. Ini membuat kulit hitam lebih dalam dari LCD dan juga memiliki sudut pandang sisi-ke-sisi yang lebih luas. Tempat yang ideal untuk televisi ini adalah ruang penglihatan yang remang-remang. Model terbaru memiliki lapisan non-reflektif untuk mengurangi silau. Mereka juga dapat terhubung ke komputer.

Sementara LCD bekerja sangat baik untuk gambar statis, televisi plasma lebih unggul dalam menggerakkan gambar dan tindakan cepat. Ini menghilangkan masalah gerak lag menjadikannya pilihan terbaik bagi penggemar olahraga. Sebagian besar televisi plasma tersedia sebagai model layar datar yang ramping. Dengan demikian, mereka bisa muat di mana saja dan juga dapat dipasang ke dinding yang menghemat ruang.

Jika Anda ingin ukuran layar yang lebih besar, Anda dapat membeli televisi plasma karena Anda mendapatkan kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Mereka lebih murah daripada LCD. Layar memiliki rentang hidup hampir 60.000 hingga 100.000 jam.

Salah satu keluhan umum pada model lama adalah burn-in gambar statis. Fitur pengorbit piksel telah mengatasi masalah ini.

Kekurangannya

Layar televisi plasma sangat sensitif. Jika ada benda yang mengenai layar dengan paksa, itu merusak elemen gambar sehingga beberapa sel yang diisi gas tidak menyala. Anda dapat mengganti sel-sel yang rusak, tetapi prosesnya sangat memakan waktu dan mahal. Karenanya, mereka perlu ditangani dengan hati-hati.

Plasma adalah energi efisien, tetapi dibandingkan dengan LCD, yang terakhir mengkonsumsi lebih sedikit listrik. Pencahayaan fosfor menghasilkan banyak panas dan energi listrik.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*